Kedatanga Keluaga Baru atw Masalah Baru……..

Jumat pagi yang cerah itu sayub-sayub terdengar tangisan seorang bayi di salah satu bidan pada jalan seroja, Bidan Iis tepatnya pukul 6.42 wib lahirlah seorang anak laki-laki yang lucu, ya itulah putra ke 2 kami yang bernama elang telah ada di tengah-tengah keluarga kami.

Seorang anak yang lucu dan menggemaskan tapi sayang gw dan kakaknya ga bisa menemani dihari berikutnya karena pada hari minggunya kakaknya Dava kena cacar air dan harus diungsikan ke lenteng agung maka dengan terpaksa deh gw dan dava ke lenteng dan bunda serta elang di bekasi dan sebelumnya bundanya yang kena cacar,puji Tuhan cacar itu tidak kena ke bayi yang saat itu dalam kandungannya dan elang lahir tidak tertular.

Seminggu telah dilewati dan cacar itu masih saja berkibar di badan anakk yang besar, sedih rasanya karena dia pertama masuk SD dan mendapat adik dan dia harus merelakan itu semua dengan istirahat di lenteng agung.

Sedih sih kalau dia mulai meminta untuk pulang ke bekasi ntuk melihat bnda dan adiknya yang bar berumur 8 hari itu , apalagi kalau dia berdoa begini “Tuhan, Dava mau sembuh, Dava mau pulang…”.

Dan hari ini kami ke dokter untuk cek up dava dan hasilnya adalah dava harus seminggu lagi dilenteng karena cacarnya belum sembuh, lemes dan sedih rasanya karena berharap dava sembuh dan boleh pulang berkumpul sama bunda dan adiknya, elang. Hanya bisa berkata “terima kasih Tuhan dan beri kekuatan serta penghiburang untuk dava….”

waduh jadi ngelantur dan melankolis deh gw, udah ah…sudah malam eh pagi, gw istirahat dulu kapan-kapan gw lanjutin lagi yah…

kerinduan masa kecil

Ayah : Nak, Nanti kamu besar, kamu mau menjadi apa?
Anak : saya mo jadi :
Ayah : Bagus sekali nak, kerinduanmu tetapi semua itu dapat terlaksana kalau kamu mau berdoa dan berusaha, nah salah satunya kamu harus belajar yang rajin biar kamu dapat mencapai kerinduanmu itu yah….
Anak : baik  ayah…..Dava minta doa restumu  ayah dan bunda….

Makasih ayah,bunda….

Minggu, 13 Desember 2009

Makasih ayah..bunda…. itu kata yang terucap dari Dava karena dia telah mendapatkan kereta Thomas yang ada relnya.

kami senang karena hari ini kami bisa mengajak anak kami dan orang tua gw jalan2 ke MOI dimana disana sedang ada pameran kereta Thomas, karena kami tahu anak kami sangat senang ama kereta satu ini, kami pernah belikan  dan tidak ada relnya tapi hari ini kami belikan sebagai hadiah natal di tahun ini, kami sukacita ketika kami melihat anak kami senang karena ini pernah diminta ama dava tetapi kami ajarkan supaya dia berdoa dulu dan meminta ama Tuhan dan kami sukacita karena kami melihat bagaimana dava dengan sabar menanti jawaban doanya. Thanks God…ajar kami sebagai orang tua untuk dapat membimbing dan mengajar dava karakter-karakter yang baik terutama bagaimana dia tetap mengandalkan Engkau Tuhan.

Sabtu…WOW

Sabtu, 12 Desember 2009

Sabtu merupakan hari yang  sangat luar bisa karena gw melihat anak gw tampil di panggung menampilkan tarian dan drama walaupun gw harus ambil cuti kantor tapi ndak apa2 lah karena ini hari ndak bisa dibayar dengan apapun karena dengan adanya kehadiran gw di Natal TK Trinity Nasional Plus School bisa membuat gambar diri dan kepercayaan diri anak gw bisa bangkit terutama dalam diri dava bisa melihat bahwa dia special dimata orang tuanya.

Setelah itu gw bisa menganter orang tua gw naik mobil, nah..kalo ini suatu yang luar biasa karena gw dimana baru bisa mengendarai mobil dan jujur ada rasa takut, khawatir masih banyak lagi yang berkecamuk dalam hati gw tapi gw belajar berani dan nekat hehehe….tapi  yang terpenting belajar berserah ama Tuhan dan Berperang ama diri sendiri terutama pikiran-pikiran yang negatif. GW PASTI BISA mungkin kata itu yang dapat membuat gw semangat dan berani untuk mengendarai mobil terutama dari rumah di bekasi ke kelapa gading terus ke lenteng agung, elo tau dong gimana macetnya daerah cakung dan  gw selama ini harus belajar sabar terutama kemacetan karena gw baru aja pindah ke sana ..Thx God

ok deh…gw lanjutin kapan2 lagi yah mo jalan lagi …..

hari yang mendebarkan….

Bekasi, 15 Desember 2009

Puji Tuhan…akhirnya kami bisa menempati rumah baru kami di bekasi,setelah beberapa hari kami menempati di Bekasi kami baru tahu kalau setipa hari kami akan menghadapi kemacetan di jalan yang begitu luar biasa tetapi kami belajar menikmati kemacetan itu, walaupun waktu pertama kali kami sempat bersungut-sungut tetapi sekarang kami belajar mengucap syukur yah..anggaplah lagi belajar melatih kesabaran dan belajar untuk mengatur strategi karena kalau terlambat beberapa menit saja kami akan kena macet yang panjang.

Hehehe…welcome to Bekasi, kami biasa tinggal di tempat yang banyak jalan alternatif kalau mulai kena macet baik untuk motor maupun untuk mobil tetapi setelah di sana kami belum tau jalan alternatif dan kayaknya jalan alternatifnya sedikit dan banyaknya untuk motor jadi ….terimalah hehehe…

Karena minggu kemarin gue baru belajar mengendarai mobil dari rumah ke gereja di penas-jatim, waduh berangkatnya sih enak nah pulangnya kena macet, gimana jantung ndak debar-debar sudah gitu macetnya pas di turunan, jalan lurus aja masih ndut-ndutan apalagi jalan turunan, tapi thanks God bisa gue lalui walaupun sempat mundur dan dibelakang tidak ada mobil hehehe…jadi aman deh, terutama istri dan anak gue senang karena suami dan ayahnya bisa mengendarai mobil hehehe….

sudah dulu yah nanti terusin lagi, gua mo saat teduh dulu ama teman-teman kantor nih ..

Thx ya…..Raising Kids

24 November 2009

Akhirnya renovasi rumah hampir selesai juga dan tinggal menghitung hari-hari ini dimana kami harus pindah-pindahan dari pasar minggu ke Bekasi…..Terima kasih Tuhan.

Sempet sih kwatir juga untuk biaya renovasi ini karena diluar perhitungan, kalau apa yang kita mau sih sudah selesai tetapi ada beberapa hal-hal diluar perhitungan yang harus tetap diperbaiki seperti teras rumah karena kalau hujan airnya masuk ke teras jadi nambah teras belum lagi memindahkan tempat sampah kedepan so …biaya yang tak terduga yang banyak, mudah-mudahan bisa menutupi…God Help us.

Tetapi kami mengucap syukur karena kami bisa memiliki sebuah tempat tinggal yang mana telah kami doakan selama 3 tahun ini.

Oh ya…bukan itu aja tetapi sebantar lagi juga selesai dah training dalam mendidik  anak tapi kami sadar mendidik anak bukan tugas guru, pembantu, kakek neneknya melainkan tugas tugas kita sebagai orang tua. Karena banyak oranng tua yang dalam mendidik itu diserahkan kepada orang lain atau kepada istri saja tetapi di trainng ini kami diajarkan bagaimana kami bekerja saama didalam mendidik anak terutama dalam banyak hal seperti karakternya, emosional, sosial dll dan juga bagaimana kami mendisiplin anak biar naka tidak kepahitan atau trauma sama orang tua. Thank ya Raising kids kami boleh dibekali didalam mendidik anak dan menjadi orang tua yang bertanggung jawab terutama ama Tuhan dan sekarang tinggal kami terapkan didalam kehidupan rumah tangga kami God Help me beri kami hikmatMu…..Thank God….

sudah dulu yah kapan-kapan gua terusin karena mo SATE dulu nih ama teman-teman di kantor Gbu…

Rumah Impian…..

Jakarta, 12 November 2009

Thanks God..akhirnya doa kami terjawab pada bulan September 2009 yaitu kami dapat membeli sebuah rumah di daerah Bekasi Utara tepatnya di Pesona Anggrek Harapan, dimana kami telah mendoakan selama 2 tahun belakangan ini dan selama itu kami sering melakukan bagian kami dalam mencari di daerah bekasi dan sudah tak terhitung kami sering lewati daerah ini tetapi kami tidak pernah melihat bahwa ada perumahan didaerah tersebut karena kami selalu ke Harapan Indah, Wisma Asri, Permata, Titian Indah, Harapan Jaya dan masih banyak lagi. Tetapi pada pertengahan Agustus, kami mendapat inspresi atau hati kecil  kami untuk belok dan memasuki daerah Pesona Anggrek tapi sering kami tidak mengindahkan dan pada suatu hari kami mencoba untuk mengikutinya, kami melihat-lihat dan kami tertarik dan kami coba untuk mendoakan dan damai sejahtera jadi kami mengambil perumahan ini dengan tipe 41/90 m.

Tetapi benar juga kami melihat secara manusia dan Tuhan melihat lain, karena setelah jadi kami melihat dan merasa tidak puas dan kecewa karena kondisi rumah yang telah jadi tetapi ketika mencoba menenangkan diri kami dan kembali melihat bagaimana kami dituntun Tuhan dalam mendapat rumah ini kami belajar untuk mengucap syukur dan kami mendapat informasi tentang daerah ini dari beberapa orang baik dari perumahan tersebut maupun dari masyarakat dilingkungan itu menyatakan kondisi keamanan dan kenyamanan yang baik.

DAn sekarang kami sedang merenovasi rumah itu yaitu memperbesar serptitank dan melebar dapur, karena kami akan menempatinya pada akhir bulan ini dan kami berdoa dan mengucap syukur untuk biaya pengeluaran renovasi ini Tuhan cukupkan dan walaupun badan terasa pegel-pegal dan capai karena hampir setiap hari kami harus melihat ke bekasi sehabis pulang kantor. Thanks God……